Pentingntya Organisasi bagi Manajemen

Sabtu, 11 Agustus 2012


Apa yang anda pikirkan tentang sebuah organisasi ? Yah ada yang menganggap bahwa berorganisasi itu dapat menggangu akivitas dalam perkuliahan ada juga yang berpendapat bahwa berorganisasi dapat meningkatkan kualitas akan pentingnya berkomunikasi kepada masyarakat. Organisasi itu memiliki manfaat yang besar dan hal tersebut tidak akan mengganggu perkuliahan jika kita dapat mengatur waktu dengan baik.

Hal apa yang terpenting dalam manajemen yaitu komunikasi. Manajemen itu bukan hanya sekedar tugas untuk mengatur namun juga sebagai pengambil keputusan yang baik dalam berkomunikasi langsung terhdapan seseorang.

Pentingnya beroganisasi adalah sarana melatih mahasiswa dalam berkomunikasi terhadap publik, untuk dapat membiasakan diri dalam berinteraksi dengan seseorang. Hal ini dapat membiasakan mahasiswa untuk terjun langsung dalam masyarakat dengan menjalankan tugasnya masing-masing.

Suatu organisasi membentuk keluarga yang mendidiknya untuk dapat bekerja sama dengan partnernya, mengembangkan ide-ide, menjalankan suatu program kerja yang membutuhkan keberanian dan harus berhadapan langsung dengan orang-orang yang berkepentingan, membuat suatu dokumentasi atas segala kegiatan yang dilakukan. Dalam menjalankan suatu program kerja maka akan dibagi tugas masing-masing kepada setiap anggota. Dengan adanya pembagian tugas pada masing-masing divisi atau seksi-seksi yang dipilih maka kita akan mempunyai suatu tanggung jawab yang harus diselesaikan. Mengapa dapat dikatakan tanggung jawab yang harus diselesaikan karena walaupun beda tugas dengan anggota lain namun tugas yang diberikan kepada kita tidak dapat ditunda sebab suatu tugas itu berkaitan dengan tugas yang lainnya. Jika tugas A belum selesai maka kita akan kesulitan melakukan tugas B, C dan seterusnya.

Erat kaitannya dengan manajemen, manajemen tidak hanya membutuhkan pekerja yang terampil dan kreatif tetapi yang dapat berkomunikasi dengan orang lain, karena komunikasi bagi manajemen itu hal penting. Manajemen membutuhkan orang-orang yang telah terbiasa dalam mengembangkan softskill sehingga disaat bekerja tidak akan mengalami kesulitan atau rasa gugup dalam berhadapan dengan partner dan konsumen.  Maka itu lah manfaat berorganisasi mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam menambah wawasan dan mengasah softskill yang sebaiknya dimiliki oleh setiap mahasiswa.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

tinggalin comment ya makasih :)

Posting Komentar